TA-TK ASBS kedatangan tamu dari Tim Monev Kemendikbud RI

Pada hari Selasa, 10 Desember 2019, TA-TK AL-AZHAR SYIFA BUDI SOLO telah kedatangan tamu dari Tim Kemendikbud RI yang akan melakukan Monitoring dan Evaluasi karena TA-TK Al-Azhar Syifa Budi Solo pernah menjadi juara 1 LSS (Lomba Sekolah Sehat) tingkat Nasional pada tahun 2017. Kunjungan ini bermaksud menilai sekolah kembali dan akan berkesempatan untuk menjadi Sekolah Sehat Nasional dengan kategori Paripurna yang akan menjadi sekolah percontohan nasional bagi provinsi Jawa Tengah.

Hal ini juga disampaikan oleh Bunda Iin Meyylani, S.Pd selaku Kepala Sekolah TA-TK Al-Azhar Syifa Budi Solo bahwa setelah menjadi juara 1 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional tahun 2017, kini TA-TK Al-Azhar Syifa Budi Solo sering mendapatkan kunjungan dari sekolah-sekolah lain bahkan dari luar Jawa. Kedatangan Tim MONEV KEMENDIKBUD ( Monitoring dan Evaluasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan) sebagai lanjutan pemantauan budaya PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) yang diterapkan di sekolah TA-TK Al-Azhar Syifa Budi Solo. Kegiatan Monitoring dan Evaluasi di TA-TK Al-Azhar Syifa Budi Solo dimulai pada Selasa, 10 Desember 2019 yang dilakukan oleh Tim penilai dari Kemendikbud yakni Drs. Pribowo Putro, Peny Kalpikawati, Jumhana dari Jakarta.

Kepala Sekolah, Bunda Iin Meyylani juga membenarkan bahwa sudah tiga tahun yang lalu TA-TK Al-Azhar Syifa Budi Solo melaksanakan LSS tetapi hingga sekarang kita tetap menerapkan Inovasi Menuju Anak Indonesia Sukses yang BErsih, Religius, SEhat, berKArakter (BERSEKA) sehingga  penilaian LSS yang bertujuan untuk menilai prestasi sekolah dan perilaku hidup bersih dan sehat serta program-program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) TA-TK Al-Azhar Syifa Budi Solo dapat terlaksana hingga saat ini dan seterusnya dalam kegiatan pembelajaran sehari-hari.

[ngg src=”galleries” ids=”5″ display=”basic_slideshow”]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 × = 7